Cara Instal Game dan Aplikasi di Android

Posted by Unknown on Sunday, April 13



Cara Instal Game dan Aplikasi di Android


Putri Software. Ya kali ini saya akan share tutorial cara install game dan aplikasi di android. Bagi sobat Putri software yang sudah berpengalaman pasti sudah tau semua tentang seluk beluk Handphone android khususnya bagaimana menginstall game dan aplikasi di ponsel android. Namun tutorial kali ini saya khususkan bagi sobat yang belum tau persis tentang Android.
download game android, download aplikasi di android
Game Android
Cara install game dan cara instal aplikasi di android cukup mudah di bandingkan dengan menggunakan komputer, tapi sebelum lanjut sobat baca dulu postingan sebelumnya seputar "Download Game Balap Mobil di Laptop"

Mulai dari menginstal file .Apk biasa sampai menggunakan titanium backup akan ane share di sini. So, bagi yang penasaran, silahkan bisa disimak baik-baik yo!

1. Menginstal file .Apk
Paling mudah jika kita menginstall .Apk saja. Tinggal buka file tersebut melalui file manager ataupun root explorer, dan install seperti biasa.

2. Menginstal file .Apk + Data
Cara ini juga tidak terlalu susah. Biasanya file data itu mempunyai nama folder seperti com.skyjet.defenceeffect untuk game defence effect dan seperti com.konami.pes2012 untuk Pes 2012. Caranya tinggal copy folder tadi ke sdcard/android/data melalui PC atau langsung dari smartphone android agan. Setelah itu baru instal .Apk seperti cara diatas. Biasanya file-file tersebut harus diekstrak terlebih dahulu menggunakan winrar, 7zip, ataupun software lainnya.

3. Menginstal file .Apk + Obb
Hampir sama seperti cara menginstal .apk+data, cara ini hanya berbeda dari tempat menaruh folder obbnya. Biasanya foldernya berawalan .com, hampir sama seperi file data. Bedanya, jika kita buka folder tersebut, maka akan ada sebuah file dengan ekstensi .obb. Copy folder tersebut ke sdcard/android/obb, lalu install .apk seperti biasa. Game-game dengan obb contohnya adalah dead trigger, virtual tennis, dan sebagainya.

4. Menginstal file Titanuimbackup
Masih agak jarang, namun beberapa game juga sering menggunakan cara ini untuk bisa menginstall game mereka. Caranya agan harus mempunyai aplikasi titanium backup, bisa dicari di market. Lalu copy file backup ke folder titanium backup, lalu di restore data menggunakan aplikasi Titanium backup tadi.

Demikianlah tutorial singkat seputar bagaimana cara menginstal game serta aplikasi di android. Sumber

Cara Instal Game dan Aplikasi di Android


thumbnail Title : Cara Instal Game dan Aplikasi di Android
Description : Putri Software . Ya kali ini saya akan share tutorial cara install game dan aplikasi di android. Bagi sobat Putri software yang sudah berpen...
Rating : 4.5 stars based on 100 Reviews

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

newer posts older posts home